Monday, August 17, 2015

Apakah Makan Nasi Malam Hari Bikin Gemuk?

Makan Nasi Malam Hari Bikin Gemuk - Ada tidak ada bukti kuat yang menunjukkan konsumsi karbohidrat pada malam akan menambah berat badan. Masalahnya ada pada jumlah kalori yang terbakar dan jumlah setiap hari.



Disampaikan jadi ahli diet, Azmina Govinji di harian Dailymail, Senin (10/8/2015). Ia tidak menyangkal ketika karbohidrat merangsang triptofan kimia tubuh yang membuat kita tenang dan mengantuk saraf dengan mudah. Tapi ini tidak menyimpulkan jika karbohidrat dapat membuat tubuh makin tambun.

"Pada tahap ini tidur, tubuh kita menjadi aktif dalam metabolisme dan membakar lemak. Hanya makan sebelum tidur akan membuat makanan yang menjadi sampah, "katanya.

Pelatih kebugaran, Matt Hodges setuju. Dia berkata, konsumsi karbohidrat di malam hari dapat membantu otot-otot yang menggunakan glikogen, bahan bakar otot yang kita butuhkan, untuk latihan hari berikutnya.

Studi pada 2011 membuktikannya, para peneliti Israel ujian 70 relawan dibagi menjadi dua kelompok. Satu kelompok makan sehari penuh karbohidrat dan kelompok lain yang mengkonsumsi karbohidrat pada malam hari. Dalam waktu enam bulan, lemak, dengan demikian mereka konsumsi karbohidrat sehari.

Jadi apa yang mungkin menjadi perhatian, Govinji mengatakan, Anda dapat memilih bagian makan ukuran kepalan tangan untuk karbohidrat seperti gandum sebelum tidur. "Terbaik beras merah dan ubi jalar atau bubur gandum dengan susu skim adalah rendah lemak dan tinggi vitamin b," katanya.

Jika Makan Nasi Malam Hari Bikin Gemuk itu benar mungkin jarang orang yang akan banyak makan nasi pada malam hari, dan berita baiknya itu hanyalah mitos.

Baca Juga Artkel terkait lainnya : Diet Sehat Itu Bukan Tidak Makan Nasi dan Lemak

No comments:

Post a Comment